Program Unggulan

PROGRAM UNGGULAN

                Pemerintah Kota Bandung mengeluarkan program unggulan yaitu Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Kewilayahan (PIPPK). Program ini dalam penyelenggaraannya diharapkan mampu menggerakakan kembali keaktifan dari masyarakat terutama dalam membangun wilayahnya sendiri. Hal tersebut sejalan dengan adanya asas keterbukaan. PIPPK menjadi salah satu solusi ketika masyarakat memiliki masalah yang tidak diakomodasi dalam Musrenbang. 

            Program PIPPK didalamnya terdapat semangat kebersamaan, desentralisasi,  dan mendorong kemampuan leadership aparatur sebagaimana senada dengan tujuan Bandung Empowerment City. Sasaran dari pelaksanaan program PIPPK adalah mewujudkan komitmen dan konsistensi baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan kegiatan pembangunan pada masing-masing kelurahan di Kecamatan yang berorientasi kepada pembangunan masyarakat setempat dengan pendekatan berbagai inovasi, desentralisasi dan kolaborasi dengan kebutuhan serta kemampuan masyarakat Kelurahan yang didukung sistem pendampingan, pengawasan dan pengendalian yang efektif. 

                  Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan yang (PIPPK) sendiri adalah “Program Pemberdayaan Kewilayahan yang meliputi kegiatan pemberdayaan Lingkup RW, pemberdayaan lingkup PKK, pemberdayaan lingkup Karang Taruna dan pemberdayaan lingkup LPM”