Forkopimcam Gelar Silaturahmi, Bersama Walikota Pada Jum’at Keliling

Forum Koordinasi Pimpinan Camat (Forkopimcam) menggelar silahturahmi di Masjid Baiturrahman Batununggal, Jum’at(19/12/2019). Pertemuan ini untuk kembali memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kita Bandung Kidul berlangsung aman, tertib, dan damai.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Camat Bandung Kidul, Evi Hendarin, S.Sos, M.Ap Danramil Kaptain Arh Hadi Susyanto, Kapolsek Bandung Kidul Maman Sudirman dan Jajaranya.

Evi mengapresiasi kegiatan silaturahmi Forkopimcam Bandung Kidul yang rutin digelar pada Jumat Keliling menghadapi momen besar. Hasilnya, kekompakan Forkopimcam meresap hingga tataran paling bawah.

“Kita rangkul Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga untuk menguatkan kolaborasi antara Forkopimcam sampai di kewilayahan,” katanya.

“Hal ini membuktikan Forkopimcam Bandung Kidul, solid, kondusif, dan harmonis, dan dapat meminimalisir potensi-potensi kerawanan,” imbuhnya.

Kendati demikian, Evi kembali mengingatkan agar seluruh elemen di Kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

“Natal dan tahun baru sebagai momentum besar yang berdekatan waktunya. Kita harus meningkatkan silaturahmi antara warga Bandung dengan semua komunitas dan stakeholder,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil Kaptain Arh Hadi Susyanto mengatakan, menjelang Natal dan tahun baru, banyak dinamika yang harus diantisipasi bersama.

“Sekecil apapun itu, akan berpengaruh kepada citra Bandung Kidul. Oleh karenanya kita bersama harus menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Bandung Kidul Maman Sudirman menegaskan, anggotanya akan berjaga di titik-titik keramaian di Kota Bandung.

“Mulai dari tempat hiburan dan tempat keramaian lainnya kita terus jaga demi kenyamanan bersama,” ujar Irman.

“Sebaiknya konsentrasi di beberapa titik yang menjadi kawasan rawan. Kita harap di malam tahun baru kekuatan pengaman menjadi yang utama. Kejaksaan intinya mendukung pemerintah dan aparat yang telah melakukan berbagai upaya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *